Pemkab Salurkan Beras CPP Untuk Korban Bencana

Desa Melao (melao.desa.id) – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor pada 26 April lalu.

Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan BS memberikan bantuan beras cadangan pangan daerah kepada 453 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 128 desa dan 6 kecamatan.

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Iskandar AZ, Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, Camat Pasar Manna, Marwin, dan Pj Kades Batu Kuning, Andi Dian Nata .

“Jadi beras, benih padi dan jagung dari Dinas Pertanian akan dibagikan kepada warga yang terdampak bencana. Semoga dengan adanya bantuan ini meringankan beban para korban bencana dan lahan pertanian para warga yang menjadi korban bencana dapat berproduksi kembali,” ujar Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, masyarakat yang belum mendapatkan bantuan segera melaporkan kepada aparatur pemerintahan setempat agar kemudian mendapatkan bantuan berikutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Iskandar AZ mengatakan, masing-masing KK mendapatkan jatah beras CPP sebanyak 11 kilogram.

Bantuan diberikan secara bertahap. Untuk wilayah yang belum mendapatkan bantuan dan sudah terdata harap bersabar. Bantuan disalurkan secara bertahap di setiap kecamatan terdampak bencana.

Bantuan kita berikan secara bertahap. Pada Selasa (28/5) kemarin bantuan serupa kita serahkan di Desa Melao Kecamatan Manna dan Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat,” tandasnya.

 

 

(source)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *