PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT) STUNTING DAN ANAK BALITA

  • Sep 08, 2022
  • Jeni Rahmayanti

Kamis (08/09/2022) Pemerintah Desa Mela’o, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan Bersama Kader Posyandu Dibawah Kepemimpinan RAHIMAN Melaksanakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada  2 Orang Anak yang stunting  dan anak-anak balita, Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Stunting di Bulan September Tahun Anggaran 2022 Yang Dilaksanakan Di Gedung Serba Guna Desa Mela’o.

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Terhadap Anak Stuntung Dan Anak Balita Dalam Rangka Pencegahan Stunting Ini diharapkan Bisa Membawa Perubahan Yang Berarti Dalam Rangka Pencegahan Stunting Di Desa Mela’o. Dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ini, Juga Diharapkan Mampu Menyadarkan Orang Tua Akan Pentingnya Menjaga Pola Makan Anak Agar Tidak Stunting,” Ungkap Rahiman Kades Mela’o.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Merupakan Sebuah Program Yang Bertujuan Untuk Kesehatan Bayi Dan Balita, Memastikan Tumbuh Kembang Anak Sesuai Dengan Umurnya, Dan Mencegah Stunting. Dalam kegiatan ini Kepala Desa Mela’o Bersama Kader Posyandu Membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu, roti, telur serta buah-buahan dan makanan yang lainnya, selain itu kader posyandu juga Melakukan Penimbangan Berat Badan Dan Tinggi Badan serta melakukan imunisasi bagi anak-anak balita. Diharapkan Dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ini Dapat Memperbaiki Gizi Balita Dan Dapat Mengurangi Penurunan Angka Stunting Di Desa Mela’o.