Pemerintah Desa Melao Laksanakan Musdes Pembahasan RKP Desa Tahun 2024

  • Oct 04, 2023
  • Jeni Rahmayanti
  • MUSDES

Rabu 04 Oktober 2023 bertempat di Gedung serba guna desa melao diadakan Musdes Dalam Rangka Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023.

Musdes ini dihadiri oleh Camat Kec. Manna,Kapolsek Kec. Manna, BPD Desa melao, Pendamping Desa dan Pendamping lokal desa melao, Perangkat Desa Melao, dan Tokoh Masyarakat.

Acara dibuka oleh Sambutan Ketua BPD Desa melao disampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa melao Bapak Rahiman kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Camat Kec. Manna dan juga dari Kapolsek manna dan diteruskan Oleh pendamping desa dan Pendamping lokal Desa. 

Kemudian diteruskan dengan pembahasan RKP desa tahun 2024. Dipimpin oleh Ketua BPD dan Anggota Masyarakat desa melao menyampaikan beberapa usulan mereka. Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa, Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.

Acara ditutup dengan pembentukan TIM sebelas untuk selanjutnya penetapan RKP desa.