Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 Desa Mela’o

  • Mar 09, 2023
  • Jeni Rahmayanti
  • BLT DD 2023

Kamis, 09 Maret 2023 Pemerintah Desa Mela’o melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Januari – Maret Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Mela’o dan dimulai pukul 10.00 WIB. Penyaluran  BLT secara simbolis oleh Kepala Desa Mela'o Rahiman, dan di hadiri oleh Ketua BPD, Pendamping Desa, Kapolsek Manna IPTU Hendra. Y, Bhabinkamtibmas Polsek Manna dan Danpos Koramil Kayu Kunyit.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023, Dana Desa Ditentukan Penggunaannya Untuk Bantuan Langsung Dana Desa Dalam Mendukung Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Dalam sambutannya Kades Mela’o Menyampaikan , Mengacu  pada Peraturan Menteri Desa tersebut maka bantuan ini di peruntukan untuk masyarakat miskin Ekstrem dan  yang memenuhi kriteria seperti lanjut usia, dan mempunyai penyakit menaun , jadi bukan bantuan covid-19 lagi seperti tahun kemarin.

BLT DD Bulan Januari – Maret Tahun 2023 disalurkan oleh Pemerintah Desa Mela’o kepada 28 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000/bulan,-.

Proses penyaluran BLT DD Bulan Januari – Maret Tahun 2023 berlangsung dengan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Dan diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Pembagian BLT DD Bulan Januari – Maret ini merupakan pembagian BLT DD yang pertama ditahun 2023.